Trik Membuat Background pada Flashdisk

Posted: 3 April 2010 in Archive, Tips & Trik Nge-Net
Tag:, , ,

Sekarang sudah banyak banget yang menggunakan flashdisk, , karena flashdisk sudah menjadi kebutuhan sebagian besar masyarakat di zaman sekarang ini karena flahsdisk sangat simple dalam membawa serta mudah diatasi  jika terjadi inveksi Virus. Saya sarankan antivirus untuk komputer anda menggunakan Smadav karena dapat memproteksi flashdish dari serangan Virus. Anda bisa Mendownloadnya Di Halaman Download atau Klik Adakadabra
Well, langsung aja ke topik, biar nggak sama dengan flash disk orang lain kita buat aja flashdisk kita ada background-nya. Ini dia trik nya :

1. Kalian Harus Copy script di bawah ini ke notepad :

[ExtShellFolderViews]
{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}={BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}

[{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}]
Attributes=1
IconArea_Image=Foto/yuan.jpg
IconArea_Text=0x0000FF

Pada script di atas, saya menggunakan foto bernama yuan.jpg yg terletak di folder Foto di flashdisk kamu.
Lalu, warna font yang saya gunakan adalah merah, yaitu 0x0000FF. Untuk warna – warna yang lain dapat dilihat di tabel di bawah, silahkan disimpan gambarnya.

2. Save dengan nama desktop.ini

Jangan lupa save as type nya pilih yg All Files dan simpan di root flashdisk kamu.

3. Selesai ,,, dan Selamat Mencoba !

Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s